Organisasi ituu .... ?

Haay para blogger sejati, kali inii admin mau menyampaikan beberapa ulasan tentang apa ajaa sih pengalaman admin tentang organiasi itu sendiri ??
kalian kalian yang sudah berpendidikan nih pastii sudah ngeh dan mengerti arti dari sebuah organisasi, dan sebagian dari kalian passttii sudah pernah berkecimpung ke dalam sebuah lingkup organisasi, contohnya niih ketika kalian masih SMP/SMA ada sebuah organisasi yang namanya OSIS atauu kalau gak pernah ikut OSIS kalian pernah kaan ikut ke dalam sebuah ekstrakulikuler yang ada di sekolah-sekolah kalian, meskipun kalian gak djadiin sebagai ketua/sekretaris/daan sebagainya,secara tidak langsung kalian juga melakukan sebuah kegiatan berorganisasi yang pasti kegiatannya bertujuan untuk kepentingan bersama, daan yaah kalian pasti sudah paham apa itu organisasi tanpa admin ngasih pembelajaran khusus mengenai arti kata dan bahasa makna organisasi,, ahaaa
mengenai tujuan penulisan ini, admin mau mengulas beberapa pengalaman admin mengenai organisasi, yaa bukan organisasi besarbesaraan sih, namun saya merasaa tieepp kali ikut d organisasi,, kenaapa harus jadi sekretaris :'( gak itu di kelas, gak itu di luar, gak itu d dalem, apa muka saya penuh tulisan yaa, perasaan saya bukan orang yang rajiin banget menuhin buku dengan catatan catatan penting..(curcol !!) ahhhaa ya tugas saya selama ini adalah mengurus surat keluar, surat masuk, agenda agenda, notulensi rapat.. ketika ada rapat dan saya kebagian membawa buku notulen, jangan sampai lengaah deh sampe gak tau, si ketua tadi nyampein apa yaa.. yup intinya harus fokus.
untuk pembahasan materi ini (eh emang apaan pake materi segala), yaa pembahasan ini.. saya mau mempublikasikan apa saja kegiatan saya saat berorganisasi d kampus, namanya HIMA :

1. LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan)
saya pas kebetulan jadi ketua pelaksananya, LDK adalah menjaring kader Hima yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru prodi PG PAUD. rencana difikiran saya sihh ingin mengadakannya outdorr, eeh setelah melakukan konfirmasi ke bapak kepala prodi menghimbau agar kegiatannya di lakukan di dalam kampus saja, anyway ya sudahlah diikuti saja, alhamdulillah kegiatan berjalan lancar meskipun ada kendala karena panitia yang dibentuk sangat sedikit.. LDK berlangsung selama 2 hari, selain materi materi dari jajaran PRESMA, Gubernur, sampai menteri keuangan negara kemahasiswaan, LDK juga mengadakan seperti permainan yang intinya membentuk kesolid.an dan kekompokan antar kelompok. sayang sekali ketika penutupan acara, saya tidak berada di tempat.. karena kebetulaan banget acara LDK yang saya ketupel.i (ehh apa ya) bertabrakan banget dengan acara wisuda di kampus pusat waktu hari kedua LDK, untuk wisuda di kampus pusat ngapain saya ikut ??? iya karena waktu itu saya ikut paduan suara nya d kampus saya yang mengharuskan subuh subuh harus sudah standby di kampus pusat dan meninggalkan acara LDK d kampus 2 (wilayah)..

2. Diesnatalis
Acara ini lebih besar dari agenda sebelumnya (LDK) karena melibatkan semua dosen prodi, seluruh mahasiswa pgpaud, undangan undangan yang disebarkan kepada semua jajaran negara mahasiswa, persiapannya juga lumayan besar, sehingga ketika acaranya berlangsung pada hari minggu, hari sabtu saya sudah nyampek d kampus untuk mempersiapkan segala stand, panggung, sponsor, ruangan untuk guess star dan segala tetek bengek acara, bukan masalah lagi sehingga membuat saya dan kru acara semalam suntuk gak tidur,, haha dibalik itu semua saya mau mengucapkan banyak terimakasih kepada Nizar F. yang menyempatkan mau membantu gotong royong suksesnya acara ini..thankyouu :p .. ada kendala yang cukup rumiit sekali 2 hari sebelum acara yaitu dana kemahasiswaan dari menteri keuangan tidak cair namun berkat kerja sama semua tim,, masalah itu bisa diselesaikan bersama (pake uang sendiri dulu --") dan akhirnya alhamdulillah berjalan sesuai harapaan


3. Trip to Jogja
yeaah 2 hari kita berada d Jogja,, minimal refreshing laah.. berangkat dari kampus 2 jam 8 malam tujuan pertama kita adalah pantai Indrayanti Jogja yang ada di daerah Gunung Kidul
cuaca di pantai tersebut lumayan panas, namun ombaknya ihh waw menggelegar,, kita bisa melihat view pantai dari bukit sehingga laut terlihat sangat luas

 destinasi selanjutnya adalah desa karebet, yang menyuguhkan berbagai hiasan batik dari kayu.. banyak yang bisa dipelajari dari sana, mulai dari cara pembuatan ukir kayu dari awal sampai finishingnya,, kita juga bisa mendapatkan oleh oleh dari sana dengan biaya sangat terjangkau 
 tujuan terakhir tak kalah serunya adalah malioboro kota Jogja,, sore smpai malam kita jalan jalan di sana dan menarik sekali.. jajanan khas jogja selalu ada di sana
Okee tepat jam 9 malam kita perjalanan pulang..

4. Study Banding Universitas Sebelas Maret Surakarta
kita dataang ke surakarta, adalah agenda lanjutan hima kita.. tujuannya adalah mencari inspirasi dan sharing tentang bagaimana sistem organisasi hima yang ada di sana.. seru sekali banyak yang kita dapatkan dari sana yang bisa kita terapkan pada organisasi hima yang ada d kampus kami (jika itu perlu).. 

Sepulang dari Univ Sebelas Maret Surakarta kita mampir sejenak di Pusat Grosil Solo yang terkenal murahnyaa .. yeey

Okee deh sekian pengalaman saya untuk saya bagikan mengenai pengalaman berorganisasi khususnya di Hima pgpaud.. intinya, gak ada ruginya kok guys ikut organisasi itu, selain menambah wawasan juga pengalaman, kalian akan mempunyai teman seperjuangan kamu yang ikut berkorban bersama dengan kamu..
selamat berorganisasi !

by : Nita Durotul Husna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Faktor-Faktor Pendidikan

BAB 1-4 PKM PGSD

MAKALAH AKHLAK DAN SASARAN AKHLAK